• Pusat Layanan: +62 21 849 946 70

12 Feb

Keragaman Profesi Pekerjaan yang Dapat Dijadikan Cita-cita


Bekasi, 12 Februari 2020

Pada hari ini ada pembelajaran yang berbeda dari murid-murid kelas 4 SDIT IQRO’. Biasanya mereka belajar melalui buku, penjelasan guru, dan video. Namun pada tema 6 ‘Cita-citaku’, menampilkan narasumber yang berbeda sebagai sumber belajar. Para murid diperkenalkan dengan keragaman profesi pekerjaan yang dapat dijadikan cita-cita dengan mendengarkan langsung dari wali murid yang berbeda profesi pekerjaan.

Wali kelas 4 sengaja mengundang perwakilan wali murid dengan profesi berbeda dari masing-masing kelas sebagai narasumber. Diantaranya perwakilan wali murid kelas 4A Ibu drg. Fahdevie Rasyidin dengan profesi sebagai dokter gigi, perwakilan wali murid kelas 4B Bapak Sugiarto dengan profesi sebagai TNI AU, perwakilan wali murid kelas 4 C Ibu Yeni Setiarini dengan profesi sebagai arsitek, dan perwakilan wali murid kelas 4 D Ibu Mustika Pusparini dengan profesi sebagai PNS Pemda DKI bagian Lingkungan Hidup.

Tujuan dari kegiatan ini adalah memperkenalkan keragaman profesi di lingkungan sekitar yang dapat menjadi cita-cita. Dengan tujuan ini murid-murid diharapkan mampu menghargai keragaman profesi dan memiliki wawasan yang luas tentang keragaman profesi yang ada di lingkungan sekitar.

Kegiatan ini berlangsung pada pukul 10.00 – 11.30 di aula lantai 2 SDIT IQRO’. Masing-masing perwakilan wali murid mempresentasikan profesi pekerjaan mereka secara bergantian. Murid-murid antusias mendengarkannya karena penyampaian melalui tulisan, gambar, dan video yang menarik. Murid-murid secara bergantian juga bertanya kepada narasumber tentang masing-masing profesi pekerjaannya serta cara agar mereka bisa mencapai cita-citanya. Kegiatan pun ditutup dengan sesi foto bersama para narasumber.

Leave a Comment

error: Konten di Proteksi!!