• Pusat Layanan: +62 21 849 946 70

13 Feb

WORKSHOP INTERAKTIF: Aku Anak Sholeh, Sadar Tanggung Jawabku


Bekasi, 13/2/2019

SDIT IQRO’ menanamkan kesadaran akan tanggung jawab kepada murid melalui acara Workshop Interaktif yang bertajuk “Aku anak sholeh, sadar tanggung jawabku” pada Rabu, 6 Februari 2019.

Kegiatan ini diselenggarakan atas kerjasama sekolah dan FKKS dengan tujuan agar anak memahami dan dapat melaksanakan tanggung jawabnya baik pada diri pribadi maupun lingkungan.

Bu Rr Sri Lestari beserta tim panitia mengemas acara dalam bentuk dongeng interaktif, sehingga semua peserta dari kelas 1,2 & 3 bisa mengikuti kegiatan dengan senang dan penuh semangat.

Kak Muhammad Awam Prakoso, selaku pendongeng memberikan materi dalam bentuk cerita rakyat yang melekat dengan kehidupan sehari-hari seperti; tanggung jawab anak untuk pribadi, keluarga, lingkungan, sekolah dan masyarakat.

Bu Istianah (sekretaris panitia) menuturkan bahwa melalui kegiatan ini murid mendapat banyak manfaat di antaranya:
1. Anak tertib dalam melakukan ibadah.
2. Anak makin suka melakukan kegiatan yang berkaitan dengan kebersihan dirinya.
3. Anak dapat melakukan kegiatan yang terkait dengan kebersihan lingkungan, seperti membuang sampah pada tempatnya, menggunakan barang secukupnya dan sesuai kebutuhan.
4. Anak dapat mengajak temannya untuk turut serta bertanggung jawab menjaga kebersihan baik pribadi maupun lingkungan.

Di sessi kedua, peserta mengikuti lomba mewarnai poster tentang kebersihan lingkungan. Poster terbaik rencananya akan dipasang di sekolah.

www.iqro.or.id
Redaktur : Syam

Leave a Comment

error: Konten di Proteksi!!