• Pusat Layanan: +62 21 849 946 70

30 Oct

Pelatihan Tanggap Bencana


SD Islam Terpadu IQRO’ peduli terhadap bencana yang terjadi di tanah air dengan melakukan penggalangan donasi untuk membantu korban gempa di Lombok, Palu, Donggala dll. Selain itu kesempatan ini pun dijadikan sebagai sarana untuk memberikan edukasi kepada murid tentang gempa dan bagaimana cara evakuasi saat ada bencana di sekolah dan lingkungan.

Pada Jum’at, 26 Oktober 2018 SDIT IQRO’ bekerjasama dengan YAKESMA mengadakan Pelatihan Tanggap Bencana yang diikuti oleh semua murid dan pegawai. Rangkaian kegiatan dimulai dengan pemetaan jalur evakuasi dari semua gedung menuju titik kumpul di lapangan.

Pak Deni, selaku instruktur pelatihan memberikan briefing kepada guru terkait alur, tehnik evakuasi dan hal apa saja yang harus dilakukan saat terjadi gempa, kegiatan dilanjutkan dengan pelatihan gempa kepada semua murid.

Pada pukul 10.15 WIB sirine dibunyikan sebagai tanda dimulainya simulasi gempa, murid dan guru pun langsung berlindung di tempat yang aman kemudian secara bertahap melakukan evakuasi menuju titik kumpul. Tim SAR mengevakuasi korban dan membawanya ke ambulan agar mendapat pertolongan.

Pelatihan ini bertujuan untuk mewujudkan SDIT IQRO’ sebagai sekolah siaga bencana.

www.iqro.or.id
Bekasi, 26/10/2018

Leave a Comment

error: Konten di Proteksi!!