• Pusat Layanan: +62 21 849 946 70

25 Sep

Sarapan Bersama DKM Al Qolam


Setelah melaksanakan rapat kerjanya di awal bulan September yang lalu, pengurus DKM Al Qolam periode 2018-2023 melaksanakan sosialisasi hasil raker kepada para jamaah dan warga di lingkungan Masjid Al Qolam.

Acara yang dikemas dengan tajuk “Sarapan Bersama DKM Al Qolam” ini dilaksanakan pada Ahad, 23/9. Acara dimulai dengan shalat Shubuh berjamaah dan dilanjutkan dengan mendengarkan sambutan dan arahan dari Ketua Yayasan Iqro’ Bekasi, Ustadz Izzudin Abdul Madjid tentang memakmurkan masjid. Kemudian mendengarkan sambutan dari Direktur Lembaga Dakwah dan Keumatan, Ustadz Sunu Sumartono, yang mengingatkan kembali tentang sejarah Yayasan Iqro’ dan bahwa DKM Al Qolam adalah bagian dari Yayasan Iqro’.

Memasuki sesi presentasi dari pengurus DKM, Ketua DKM Al Qolam, Ustadz Muhammad Nuril Huda memaparkan struktur pengurus DKM Al Qolam.

Ketua: Muhammad Nuril Huda
Sekretaris: Mustakim
Bendahara: Tri Eko
Bidang Dakwah dan Pendidikan: Zudo Purbo Tj.
Bidang Sosial dan Keumatan: Daud Zahiri
Bidang Usaha dan Ekonomi: Tasripin
Bidang Sarana Prasarana: Casudi
Bidang Kewanitaan: Eviyanti
Bidang Kepemudaan dan Pembinaan Anak: Suwito Prasojo
Bidang Pembangunan dan Pengembangan Fisik: Andan Nadriasta

Pemaparan ini dilanjutkan dengan presentasi program kerja dari masing-masing bidang. Dalam sesi ini, ditayangkan juga video rencana pembangunan area Masjid Al Qolam secara keseluruhan, termasuk rencana pembangunan gedung parkir di depan masjid. Selesainya renovasi Masjid Al Qolam tahap pertama ini merupakan nikmat Allah yang wajib disyukuri. Sebagai wujud syukur ini, pengurus DKM berusaha menghadirkan program pemakmuran masjid yang melibatkan jamaah dari berbagai kalangan dan segmen usia. Kaum bapak, kaum ibu, remaja, bahkan anak-anak akan diajak bersama untuk meramaikan dan memakmurkan Masjid Al Qolam.

Setelah pemaparan selesai dan acara ditutup dengan doa, pengurus DKM bersama seluruh jamaah yang hadir menyantap sarapan. Nasi uduk disajikan panitia dalam nampan-nampan, sehingga para hadirin harus duduk melingkar untuk menyantapnya; menambah keakraban dan menguatkan ukhuwah.

Selesai menyantap sarapan, pengurus DKM dan jamaah melaksanakan kerja bakti di area masjid—membersihkan masjid, menanam tanaman hias, mengatur ruang sekretariat, dan merapikan buku-buku perpustakaan.

Sampai jumpa lagi pada “Sarapan Bersama DKM Al Qolam” yang akan datang.(msa)

Leave a Comment

error: Konten di Proteksi!!