• Pusat Layanan: +62 21 849 946 70

16 Aug

Peduli Gempa Lombok, Yayasan IQRO’ Galang Donasi


Bekasi, 15/8/2018
Sebagai bentuk kepedulian atas gempa yang terjadi di Lombok, Nusa Tenggara Barat beberapa waktu lalu, Yayasan IQRO’ melakukan penggalangan dana pada tanggal 7-13 Agustus 2018 dengan melibatkan semua unit yang berada di bawah Yayasan IQRO’; TK-SD-SMPIT IQRO, LTQ IQRO’, LBKP & Masjid Al Qolam.

Pada hari Rabu, (15/8) Ust. Izzudin A. Madjid, ketua Yayasan IQRO’ menyerahkan donasi Peduli Gempa Lombok sebesar Rp 41.381.300,- kepada YAKESMA (Yayasan Kesejahteraan Madani) yang diwakili oleh Bapak Siswoyo. Turut hadir dalam acara serah terima tersebut Ust. Syamsudin (Bendahara Yayasan), Bapak Ali Anwar Anom (Direktur Lembaga Ekonomi), Ibu Risna Sofa (Kepala Sekretariat), Bapak Ade Hartono (Kepala SMPIT), Bapak Aris Syamsuddin (Waka Kemuridan SDIT), Ibu Hafifah (Kepala TKIT), Ustzh Ummu Rif’ah (Kepala LTQ), Bu Dewi (Staff PGTK) & Ust. Suyitno (staff LDK).

Ust. Izzudin, menyampaikan sambutan: “Kami menjadikan kerja semacam ini sebagai proses pendidikan. Bagi kami hal ini adalah tugas dan kewajiban. IQRO’ sebagai pusat dakwah bukan hanya bersifat lokal, tapi sebagai bentuk tanggung jawab kepada nusa, bangsa dan warga dunia, beberapa bulan yang lalu kami juga mengirim donasi ke Palestina, sebagai hasil proses tarbiyah untuk menumbuhkan sensitifitas sosial anak kita melalui proses pembelajaran dan sosialisasi unit. Terima kasih kepada YAKESMA yang selama ini sudah bekerja sama dengan IQRO. Semua ini adalah dari masyarakat melalui Yayasan IQRO’. Mudah-mudahan bisa diterima dengan baik dan bisa diserahkan kepada yang berhak. Selain bantuan berupa uang dan materi kita juga tambahkan dengan doa kepada mereka, semoga yang ditimpa musibah diberikan kesabaran dan diganti dengan pahala dari Allah SWT. Sebagai penanggung jawab Yayasan, saya menyampaikan terima kasih jazaakumullah khoiron, mudah-mudahan amal ini menjadi ibadah kita semua.”

YAKESMA, sebagai lembaga amil zakat nasional peduli terhadap gempa di Lombok.

“Sebagai langkah awal, YAKESMA mengirim dua orang untuk survey lokasi, hasil survey menyimpulkan, musibah ini harus menjadi program nasional, sehingga pekan kemarin YAKESMA mengirim lima orang ke lokasi bencana dan hari ini (15/8) Bapak Shahabudin, selaku Direktur YAKESMA beserta tim datang ke Lombok membawa bantuan. Alhamdulillah Yayasan IQRO’ bisa bekerjasama dengan YAKESMA, kami ucapkan terima kasih atas kepercayaan amanah ini, in sya Allah akan disalurkan kepada yang berhak menerima sesuai dengan kebutuhan di sana.” Ujar Bapak Siswoyo.

www.iqro.or.id

Leave a Comment