• Pusat Layanan: +62 21 849 946 70

13 Aug

SEKOLAH RUJUKAN BELAJAR QUR’AN


Bekasi, 08/8- 2018
Ingin memiliki anak yang lancar membaca Al Qur’an & hafidz adalah dambaan semua orang tua.

Banyak sekolah yang menawarkan metode pembelajaran Qur’an.

Alhamdulillah SDIT IQRO’ yang berlokasi di Pondok Gede, Bekasi, hadir dengan keunggulan di bidang Al Quran dan dibimbing langsung oleh para ustdzah LTQ IQRO’ dibawah asuhan Ustzh Hj. Ummi Rif’ah, al hafidzhah telah mencetak murid-murid yang mahir membaca Al Qur’an.

Banyak lembaga yang melakukan study banding pembelajaran Qur’an di SDIT IQRO’, salah satunya adalah Madrasah Istiqlal Jakarta.

Pembelajaran Quran di SDIT IQRO’ saat ini dikoordinir oleh ustadzah Nina Ramadhaniyah, bersama 24 tim guru quran mereka membimbing murid untuk bisa membaca Qur’an dengan kualitas yang baik dan hafal minimal 3-6 juz.

Bu Nina menuturkan : “Setiap pagi murid membawa perlengkapan quran (Baligho, Juz Amma, mutabaah, buku tulis dan alat tulis). Pengelompokan qur’an dimulai dari kelas satu. Seorang murid belajar dalam satu kelompok bersama 1 guru hingga kelas 6. Kami memakai metode Baligho agar kualitas bacaan anak makin baik dan benar berdasarkan standar LTQ IQRO’ yang lebih menekankan pada makhorijul huruf beserta sifatnya dengan berpedoman pada teori tajwid.”

Beliau juga meminta kepada semua anak yang mau ikut lomba untuk memperbanyak murojaah dan minta dukungan orang tua. Disamping itu mereka diikutkan dalam pembinaan intensif.

Alhamdulillah selama tiga tahu berturut-turut dari 2016-2018 SDIT IQRO’ menjadi juara lomba di bidang Al Quran tingkat Kecamatan Pondok Gede dan tingkat Kota Bekasi.

Beberapa murid dan alumni SDIT IQRO’ pun menjadi imam terawih di beberapa masjid.

Bila mau mencari sekolah dengan pembelajaran Quran terbaik, insyaallah SDIT IQRO bisa menjadi salah satu referensi untuk anda.

www.iqro.or.id
Red : AS

Leave a Comment