• Pusat Layanan: +62 21 849 946 70

02 Aug

MENANAMKAN KARAKTER ANAK MELALUI SHALAT


SD Islam Terpadu IQRO’ konsisten mendidik karakter anak melaui shalat, dimana baik tidaknya akhlaq seseorang bisa dilihat dari shalatnya.

Kegiatan shalat dibina langsung oleh Koordinator Guru Agama, Bapak Daud Zahiri, S.Pd.I yang dibantu oleh tim guru agama dan semua guru.

Kegiatan shalat dituangkan dalam SOP shalat berjamaah setiap Dhuhur & Ashar. Semua aktifitas anak diawasi oleh guru dan Askar, mulai dari merapikan sepatu, di tempat wudhu, masuk masjid, kegiatan menjelang shalat, hingga shalat selesai dilaksanakan. Murid yang melanggar akan mendapat kartu kuning atau kartu merah, lalu setelah shalat mereka mendapat sanksi sesuai dengan jenis pelanggaran yang dilakukan.

Alhamdulillah ketika shalat berlangsung suasana tenang dan tertib.

Beberapa lembaga lain pun tertarik ingin melihat budaya sekolah di SDIT IQRO’ sebagaimana guru -guru Yayasan Harum dari Karawang pernah study banding ke SDIT IQRO’ hanya untuk melihat pelaksanaan SOP shalat berjamaah untuk mereka terapkan di sekolahnya.

Semoga ke depan pelaksanaan SOP shalat bisa lebih baik lagi sebagaimana harapan pengurus Yayasan IQRO’ yang ingin melahirkan pemimpin muda yang bisa menjadi imam shalat berjamaah dan bisa memimpin doa dan dzikir.

Bekasi, 01/8/2018

www.iqro.or.id
Redaktur : AS

Leave a Comment