• Pusat Layanan: +62 21 849 946 70

06 Apr

PERKASSA SDIT IQRO’ : Menjadikan Pramuka Yang Takwa, Tangguh & Tangkas


SDIT IQRO’ melaksanakan kegiatan PERKASSA (Perkemahan Anak Shaleh) tema “Menjadikan Pramuka yang Taqwa, Tangguh & Tangkas pada Rabu s/d Kamis, 28-29 Maret 2018 di Bumi Perkemahan Cibubur yang diikuti oleh semua murid kelas 4 & 5.

Bapak Erawan, Pj Pramuka Putra menjelaskan tujuan acara ini adalah Sebagai sarana pembelajaran di luar kelas untuk melatih:
– Kedisiplinan
– Kemandirian
– Kepemimpinan
– Kekompakan
– kebersamaan

Anak-anak mengikuti apel keberangkatan pada Rabu, (28/3) pukul 06.30 WIB, dilanjutkan dengan perjalanan menuju Cibubur, setiba di lokasi mereka mendirikan tenda, merapikan peralatan dan menjahid badge perkassa di seragam. Setelah shalat Dhuhur mereka mengikuti berbagai wide game dan lomba yel-yel antar regu. Kegiatan malam ditutup dengan apel api unggun.

Di tengah padatnya aktifitas, murid SDIT IQRO’ tetap bisa menjaga ibadah, alhamdulillah selama kegiatan berlangsung mereka bisa shalat berjamaah, membaca Al Ma’tsurat, doa bersama, menghatamkan qur’an dan qiyamul lail.

Kak Yaya beserta rombongan dari Kwaran pondok Gede mengunjungi kegiatan ini dan beliau memberikan sambutan di pembukaan Perkassa SDIT IQRO’.

Bapak Asmali Bunyamin, selaku direktur LPYI juga melakukan kunjungan dan memantau langsung jalannya kegiatan.

Untuk memberikan motivasi kepada murid tentang menghafal Qur’an, panitia mengundang kak Hilmi (alumni), beliau mengimami shalat Qiamullail dilanjutkan dengan sharing pengalaman dari saat masih jadi murid IQRO’ hingga bisa menjadi penghafal Qur’an.

Bapak Akhmad Musodiq, Kepala SDIT IQRO’ menutup kegiatan Perkassa pada Kamis, (29/3) pukul 14.00 WIB. Alhamdulillah semua rangkaian kegiatan bisa berjalan dengan baik.Semoga semua pelajaran dan pengalaman dari kegiatan Perkassa ini bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

www.iqro.or.id
(AS)

Leave a Comment

error: Konten di Proteksi!!