• Pusat Layanan: +62 21 849 946 70

28 Mar

PELATIHAN MENJADI JURNALIS


Bekasi, 27/3/2018
SDIT IQRO’ mengundang Kak Ilham, selaku ketua Forum Lingkar Pena Bekasi untuk mengisi pelatihan “Pengenalan Profesi Wartawan/ Jurnalis” pada Selasa, (27/3) untuk peserta Ekskul jurcil.

Bu Dina Amalia, koordinator Ekskul Jurcil menjelaskan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memberikan wawasan tentang kewartawanan pada anak. Dengan mengikuti kegiatan ini anak-anak diharapkan bisa memahami bahwa menulis itu bisa menjadi sebuah profesi.

Kak Ilham berbagi pengalaman, bahwa syarat untuk menjadi penulis adalah:
1. Rajin membaca
2. Rajin menulis
3. Memiliki rasa ingin tahu yang besar
4. Kuliah di fakultas komunikasi dll.

Beliau juga menyampaikan bahwa profesi ini banyak sukanya dari pada dukanya, karena bisa bertemu banyak orang, ketemu pejabat, bisa keliling dunia, minimal bisa keliling indonesia. Yang terpenting adalah memberikan berita yang benar itu sama dengan melakukan kebaikan.

Kegiatan ini adalah salah satu rangkaian agenda ekskul Jurcil yang dilakukan setiap hari Selasa, sebelumnya pernah juga dilakukan pelatihan menulis, publik speaking dll.
Setiap ada kegiatan sekolah peserta ekskul Jurcil menjadi jurnalis dan meliput jalannya kegiatan. Hasil liputan dimuat di mading sekolah.

www.iqro.or.id
Red : AS

Leave a Comment