• Pusat Layanan: +62 21 849 946 70

03 Aug

KNRP: Bukti Cinta Pada Al-Aqsha, Yayasan IQRO’ Himpun Dana Kemanusiaan
Sumber dari: KNRP.ORG


Bekasi – Karena peduli dan sebagai bentuk cinta terhadap Palestina, khususnya Masjidil Aqsha, Keluarga Besar Yayasan Iqro’ baik TK-SDIT, SMPIT Bekasi tergerak untuk menghimpun dana kemanusiaan. Apalagi kiblat pertama umat Islam beberapa pekan terakhir sempat terzolimi dan tiba-tiba ditutup sehingga umat Islam dilarang shalat di dalamnya.

Wakil Kepala Sekolah SDIT Iqro’ Bidang Kemuridan, Aris Syamsuddin mengatakan penghimpunan dana dilakukan dari tanggal 24-31 Juli 2017 di lingkungan sekolah, dan terkumpul total donasi Rp 49.606.900,-. Bentuk penghimpunan dana diantaranya di SMPIT Iqro’ menggelar kegiatan Pentas Drama Kemanusiaan, Gallery Palestina dan ditutup dengan malam donasi.

“Kegiatan ini kami gelar sebagai bentuk membantu menyelamatkan kota Al-Quds dan Masjid Al-Aqsha di dalamnya. Kedua, menanamkan kecintaan kepada Masjid Al Aqsha kepada anak-anak,” ujar Aries usai penyerahan donasi pada Rabu (2/8/2017).

Donasi bantuan untuk Al-Aqsha, Palestina diserahkan melalui Komite Nasional Untuk Rakyat Palestina (KNRP). Aris dan jajaran Keluarga Besar Yayasan Iqro’ berharap semoga umat Islam di Palestina bisa bersabar dan terus berjuang mempertahankan Masjidil Aqsha, dan bisa beribadah nyaman kembali.

Serah terima donasi dilakukan di unit masing-masing. Kepala SMPIT Iqro’ Elinda, menyerahkan donasi pada hari Jumat (28/7/2017) bersamaan dengan acara OSIS dan Gallery Palestina. Kepala Sekolah TKIT Iqro’, Siti Hafifah, menyerahkan donasi pada hari Sabtu (29/7/2017) di hadapan semua wali murid saat rapat koordinasi. Kepala SDIT Iqro’ Akhmad Musodiq, menyerahkan donasi pada hari Senin (31/7/2017) dihadapan semua murid saat upacara pagi.

“Jazaakumullah khoiron kepada semua guru, pegawai, murid, wali murid, keluarga besar IQRO dan semua pihak yang telah menginfakkan dana tersebut untuk Palestina,” demikian tutup Aris. (yp/knrp)

Leave a Comment